Menanti Perayaan Tahun Baru Cina - Imlek 2019

Halo netizen
你好吗?Nǐ hǎo ma?
Wah, sepertinya postingan blog kali ini berbau bau budaya Tiongkok ya? Bener banget gaes wkwkwk
Fyi, perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek di Indonesia udah 3 bulan lagi loh. Imlek kali ini akan bershio babi tanah.

'Shofi Hoo masih merayakan Imlek, bukannya Muslim ga boleh?'

Pasti sebagian netizen akan bertanya tanya seperti itu. Jujur aja, selama ini aku hanya menghargai budaya leluhur sama seperti teman teman ku bersuku Jawa, Madura, Bali, Papua, dan suku lainnya di Nusantara, yang masih kuat akan kultur budaya nenek moyang tanpa mengesampingkan agama yang sekarang dianut. So pasti, acara doa doa atau sembahyang agama Kong Hu Cu tidak mungkin aku dan keluarga lakukan. Apalagi 'tahayul tahayul' atau kepercayaan akan sesuatu, udah tidak dilakukan lagi, aku sekeluarga buat sebagai candaan saja wkwkwk.

Nah, di hampir setiap tahunnya, aku sekeluarga selalu mewajibkan untuk qtime, berlibur bersama. Biasanya sih, keluar kota, makan makan, belanja perlengkapan Imlek, aksesoris Imlek, dan lain lain. Menanti dan menunggu Imlek itu seru loh, ga seseru menanti dia mu wkwkwk. Yaaass, aku bagiin nih dokumentasi persiapan Imlek tahun 2018 yang di Desember 2017 aku sekeluarga sedang berada di Surabaya.

Ini nih aksesoris Imlek yang wajib ada untuk menghias rumah menjadi merah merona dan tambah 'Ong' kata Upin Ipin wkwk.



Jangan sampai terlupa, camilan camilan khas Imlek. Aneka permen dan manisan manisan yang enak bangettt

Lalu, ada aneka makanan khas Tiongkok yang jarang ada tiap hari, karena biasanya baru dibuat saat perayaan perayaan tertentu, seperti Bak Cang, Kue Bulan, dll. Di foto itu namanya Bak Cang. Kalau pengen nyoba, cek dulu ya, karena ada yang ga halal untuk Muslim:)

Nah, ini nih yang dibutuhin juga saat Imlek. Dupa dan wewangian pun di agama Islam sangat penting loh. Bikin seger seruangan.

Jangan lupa, bagi penganut Kong Hu Cu untuk berdoa dan memberi sesembahan🙏

Kalau kita Muslim, keturunan Tionghoa, bisa apa?
Berdoa yang terbaik untuk diri kita dan keluarga. Semoga selalu dilimpahi rezeki dan kesehatan dari Allah Swt.😊Aamiin...

Nah netizen, mungkin sekian dulu info dan cerita yang bisa aku bagikan. Kalau butuh aksesoris, kuliner, dan hal hal berbau untuk Imlek, dateng aja ke Pasar Atom Surabaya. Dijamin lengkap tok cerrr wkwkwk.

Sampai jumpa 5 Februari 2019.
Gong Xi Gong Xi nya ntaran aja yak wkwk
Bye...



#shofihoo #dutagenrejatim #genresitubondo #genrejember #genrejatim #genrejawatimur #genreindonesia #aksigenre #GenRevolution #GenRevolutionBerteman #generasiberencana #situbondo #jember #jawatimur #indonesia #pemudaindonesia #remajaindonesia

Komentar