Catatan Shofi Hoo : Presiden Jokowi Keren | Mega Proyek Tol Merak Banyuwangi

Catatan Shofi Hoo tertanggal 13 Juli 2018 di Google Keep saat perjalanan pulang dari Surabaya ke Situbondo.

Ilustrasi. Sumber foto : nusakini.com

Saya mendukung dan turut bangga atas proyek tol Merak - Banyuwangi di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Bila kita berbicara masalah hutang, banyak proyek yang memang dibayar dari hutang, namun hutang tidak selamanya berkonotasi negatif. Hutang ini memiliki perencanaan yang matang. Pemerintah menilai dan memproyeksi dampak positif apabila proyek tol selesai dikerjakan. Transportasi semakin lancar, investasi semakin berjalan, geliat ekonomi semakin berkembang, disinilah akhirnya hutang akan balik modal.
Memang, jika kita berfikir kembali, untuk apa kita berhutang. Sempat terbesit dalam fikiran, mengapa pemerintah tidak mengembangkan ekonomi rakyat dan hal hal lain yang mampu memasok pemasukan negara. Namun bagi saya, pemerintah sedang melakukannya seriiring dengan hutang dengan berencana. Sayangnya, hutang selalu di gembar gemborkan oleh politisi iri hati, sehingga masyarakat bingung dan menyangka hutang selalu buruk. Dalam kondisi Indonesia yang saat ini, mau menunggu kapan lagi proyek pembangunan negara kalau kas dan pendapatan negara saja sedikit, padahal jika proyek tol Merak - Banyuwangi telah sukses, bukankah akan mengembangkan perekonomian rakyat?
Mari berfikir jernih...
Setiap hal yang dilakukan pemerintah memiliki pertimbangan yang tidak mudah. Mari tetap berfikir kritis dan tidak mengesampingkan akal sehat.
Mulutmu, harimaumu!




#shofihoo #dutagenrejatim #genresitubondo #genrejember #genrejatim #genrejawatimur #genreindonesia #aksigenre #GenRevolution #GenRevolutionBerteman #generasiberencana #situbondo #jember #jawatimur #indonesia #pemudaindonesia #remajaindonesia

Komentar